Sempurnakan Taman Bantaran, Pemkot Madiun Gelontorkan Rp2 Milyar

KBRN, Madiun : Pemkot Madiun tahun depan menggelontorkan anggaran sekitar Rp2 Milyar untuk menambah sejumlah fasilitas di Taman Lalu Lintas Bantaran. Tujuannya, selain mempercantik wajah kota, juga sebagai pendukung kegiatan Sunday market di kawasan tersebut.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan, anggaran Rp2 Milyar itu nantinya akan dimanfaatkan untuk pembuatan pagar, akses jalan masuk serta penyempurnaan panggung utama. Menurutnya, selama ini ada sejumlah warga yang mengeluhkan jalan masuk yang cukup curam.

Karenanya, pemkot akan membuka jalan baru di sisi sebelah timur. Disamping itu, penambahan pagar juga dinilai penting, karena pagar yang ada selama ini dinilai belum aman terutama bagi anak kecil. Dengan begitu, dalam waktu dekat fasilitas akan dilakukan.

“Fasilitas kita tambah salah satunya panggung kita sempurnakan. Sehingga orang yang punya hajatan pesta perkawinan bisa disitu, silahkan saja. Cukup bayar kebersihan saja, tidak mahal dan tempatnya indah,” ungkapnya, Jum’at (6/12/2019).

Orang nomor satu di Kota Madiun ini menjelaskan, penyempurnaan dengan penambahan fasilitas sengaja dilakukan agar keberadaan taman tersebut bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, setiap minggu di lokasi tersebut terdapat kegiatan Sunday Market, sehingga harapannya kedepan tingkat kunjungan masyarakat akan naik sekaligus meningkatkan pendapatan ekonomi pedagang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00