Memperingati Hari Anti Korupsi, Pemkab Madiun Gelar Lomba Pidato, Cipta puisi dan poster.

KBRN,Madiun : Pemerintah Kabupaten Madiun memperingati hari anti korupsi menggelar Lomba Pidato, Cipta puisi dan poster, yang diikuti ratusan siswa – siswi Se- Kabupaten Madiun, Di Pendopo Ronggo Djumeno, Kamis (5/12/2019).

Bupati Madiun Ahmad Dawami memberikan apresisasi terhadapa dinas pendsisikan yang menggagas terwujudnya lomba tersebut, sehingga  meningkatkan kepedulian peserta didik terhadap nilai-nilai karakter anti korupsi dan mengembangkan sikap kompetitif dalam diri siswa dikaitkan dengan wawasan anti korupsi.

“Korupsi tidak bisa dapat dicegah sendiri, minimal siswa-siwa kita yang hadir disini maupun tidak hadir, mereka pada masanya nanti semuanya sudah sadar untuk tidak melakukan korupsi,” Ujarnya.

Bupati Ahmad Dawami juga berpesan pada momentum hari anti korupsi, untuk berintropeksi dan koreksi diri masing- masing, sejauh peran dan kontribusi dalam pencegahan tindak korupsi.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Madiun, Dzakiyul Fikri mengungkapkan padahal selama 16 tahun, selalu memperingati hari anti korupsi, namun hingga saat ini  korupsi masih menjadi permasalahan.

‘’Korupsi harus menjadi perhatian khusus setiap pihak, kejahatan tidak boleh terus menerus karena dapat menghancurkan bangsa ini, ‘’ paparnya.

Diharapkan dengan pelaksanan lomba Lomba Pidato, Cipta puisi dan poster, hari anti korupsi dapat menjadi sarana edukasi dan menjadikan generasi muda menjadi generasi yang hebat.(KR)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00