Pemkot Madiun Punya Tugu Ikonik Patung Pendekar

KBRN, Madiun : Pembangunan patung pendekar di tugu simpang lima (proliman) Jalan Diponegoro telah selesai dikerjakan. Namun, berbagai komentar warga justru bermunculan terutama di media sosial. Sebab, ukuran patung terlihat kecil dan tidak proporsional.

Menanggapi hal itu, Walikota Madiun, Maidi pun angkat bicara. Menurutnya, tugu patung pendekar tersebut akan disempurnakan. Ia mengakui, jika ukuran patung terlihat tampak kecil hanya 1,5 meter. Sementara bangunan tugu menjulang setinggi delapan meter.

“Ini kecil karena anaknya pendekar itu. Lihat saja tahun depan nanti patungnya diganti yang besar. Ini anaknya dulu, habis itu bapaknya pendekar baru dipasang,” katanya, Kamis (5/12/2019).

Orang nomor satu di Kota Madiun ini menuturkan, patung tersebut nantinya akan dipindah ke Bundaran Taman. Tentunya, dua kecamatan lainnya, juga akan menyusul berikutnya. Menurutnya, pembangunan patung pendekar itu akan dijadikan ikon baru di Kota Madiun.

Walikota, Maidi menegaskan, pendekar yang dimaksud bukan mencerminkan salah satu perguruan pencak silat di Kota Madiun. Tetapi representasi dari program kerja, yakni pintar, melayani, membangun, peduli, terbuka dan karismatik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00