Babinsa Sumberejo Dampingi Vaksinasi Booster Bagi Penyandang ODGJ

KBRN, Madiun : Sebanyak 10 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Desa Sumberejo Kecamatan Madiun, Kabupaten Madiun menjalani penyuntikan vaksin covid-19 dosis ketiga (booster) oleh tim vaksinator dari Polindes Desa Sumberejo, Jumat (19/8/2022).

Babinsa Sumberejo Serda Ari Purnomo mengatakan, kegiatan vaksin ini dilakukan sebagai bentuk perhatian serta memberikan kemudahan bagi penyandang ODGJ untuk mendapatkan vaksin.

"Kegiatan ini memang sengaja dilakukan untuk penyandang ODGJ sebagai bentuk kesamaan hak dalam bidang kesehatan," ujarnya.

Dirinya berpesan kepada warga yang memiliki keluarga dengan gangguan jiwa bisa mendaftarkan diri melalui puskesmas untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

"Semua warga masyarakat tanpa terkecuali berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, termasuk vaksinasi," pungkasnya

Babinsa Brumbun Kerjabakti Bersama Warga Bersihkan Saluran Irigasi 

KBRN, Madiun : Anggota Koramil 0803-05/Wungu, Serda Dian Parintis bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran irigasi di Desa Brumbun, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jumat (19/8/2022).

Serda Dian mengatakan, sebagai aparat teritorial pihaknya tidak segan untuk membantu setiap ada kegiatan di wilayah binaan sebagai wujud pelayanan prima dan loyalitas TNI terhadap masyarakat.

"Kami selalu membantu masyarakat di wilayah binaan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat guna menciptakan ketahanan wilayah yang kuat," ujarnya.

Menurutnya kegiatan seperti ini dilakukan semata-mata untuk kepentingan bersama serta menumbuhkan semangat gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

"Kebanyakan masyarakat di wilayah binaan masih menjunjung tinggi budaya kearifan lokal, salah satunya budaya kerja bakti dan gotong royong dalam setiap kegiatan untuk kepentingan bersama," terangnya.

Sementara itu ketua RT 09/ RW 01, Sujarwo mengaku senang dan berterima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong-royong dalam kebersihan lingkungan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar