Upacara 17-an Di Pasar, Anggota DPRD Jatim: Mereka Ingin Bergembira, Saya Support

KBRN, Magetan: Memperingati hari HUT ke-77 RI, segenap masyarakat melaksanakan upacara bendera di Pasar Sayur Magetan. Hadir didalamnya anggota Komisi A DPRD Provinsi Jawa Timur, Diana Amaliyah Verawatiningsih. Menurut Diana adanya upacara peringatan HUT RI ke-77 di Pasar Sayur Magetan sebagai simbol bahwa pasar tradisional tersebut merupakan tempat perniagaan terjadi yang artinya ekonomi masyarakat sudah berangsur pulih.

“Mereka ingin bergembira, selama beberapa tahun terakhir karena pandemi kan tidak bisa merayakan dengan meriah. Jadi ini adalah puncaknya dan saya ingin ikut berbaur dengan teman-teman d pedagang dan masyarakat,” kata Diana Sasa, sapaan akrabnya.

Dalam rangkaian pesta rakyat ‘Semarak Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia’ ini Diana Sasa mengundang komunitas seni Reog Gargrak Magetan dan komunitas Barber Magetan untuk ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan tersebut.

"Saya ajak kawan-kawan barbershop, ada 100 kupon yang disediakan untuk cukur gratis. Karena saya dekat juga dengan teman-teman reog Ponorogo gagrak Magetan (saya ajak juga). Selain menjadi tradisi kita, reog gagrak Magetan di Ponorogo kemarin dapat apresiasi luar biasa dari publik se-indonesia ," tuturnya.

Gelaran semakin meriah dengan adanya flash mop. Diana Sasa pun turut serta menari Gambyong bersama ratusan anak-anak millenial dari berbagai sekolah di Magetan. Dalam kegiatan Pesta Rakyat Semarak Kemerdekaan di area bongkar muat pasar sayur Magetan juga diadakan kirab Tumpeng Raksasa, Bazar UMKM dan disediakan 2500 nasi pecel dan es dawet.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar