Klub Nutrisi Gelar Upacara Sederhana, Ajak Masyarakat Sadar Kesehatan

KBRN, Magetan: Tanggal 17 agustus selalu menjadi hari yang menyatukan seluruh elemen masyarakat Indonesia. Hari kemerdekaan dirayakan meski dengan cara yang berbeda namun dengan semangat yang sama. Seperti terlihat di salah satu gerai club nutrisi bran kenamaan, tampak sekira 10 orang berbusana nuansa merah putih dengan hikmat melakukan penghormatan bendera di halaman.

“Kita upacara penghormatan bendera baru kita adakan lomba-lomba. Kita hormati jasa pahlawan biar menumbuhkan rasa semangat di setiap harinya kita. Juga untuk menjalin kekompakan di komunitas kita,” kata Eka.

Pemilik gerai club nutrisi, Eka Maya mengungkapkan serangkaian acara dipersiapkan untuk menyemarakkan hari kemerdekaan antara lain upacara dan perlombaan. Karena klub nutrisi milik Eka berfokus di bidang kesehatan, Eka turut mengajak agar masyarakat Indonesia semakin peduli terhadap kesehatan. Sehingga Indonesia bisa menjadi negara yang kuat karena ditunjang oleh rakyat yang sehat. 

“Harus sehat, cerdas dan luar biasa”, lanjutnya penuh semangat.

Terlebih tema peringatan HUT ke-77 RI tahun ini ‘pulih lebih cepat bangkit lebih kuat’ dirasa sangat tepat menjadi titik balik masyarakat untuk mengutamakan kesehatan.

Tanpa komando, anggota club nutrisi ternyata mempersiapkan makanan khas acara besar di Insonesia yakni nasi kuning. Rini yang mengaku hobi masak mengaku mempersiapkan nasi kuning dengan suka rela semata-mata untuk mempererat silaturahmi antar anggota club.

“Saya bawa nasi kuning karena hari ini kan hari ulang tahunnya Republik Indonesia. Nasi kuning itu menandakan rasa syukur kita kepada Tuhan. Mudah-mudahan negara kita semakin maju sukses semakin jaya,” ujar Rini.

Ditambah lagi anggota lain, Titin, dengan tanggap melengkapi sajian nasi kuning dengan lauk pauk.

“Saya bawa lauk pauk kering tempe sama suwir pindang. Nggak disuruh ini keinginan sendiri karena ingin memeriahkan dan ingin berbagi,” papar Titin.

Hari kemerdekaan bagi mereka menjadi hari yang dapat mengingatkan kembali akan pentingnya gotong royong dan semangat juang. Selain itu menjadi momen mengenang jasa para pejuang yang telah membawa kemerdekaan bagi bangsa Indonesia sehingga saat ini masyarakat dapat hidup lebih layak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar