Dandim Ngawi Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-77 RI

KBRN, Ngawi : Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf Adi Wirawan beserta jajaran Forkopimda mengikuti upacara peringatan HUT ke-77 RI di Lapangan alun – alun Merdeka Ngawi, Rabu (17/8/2022).

Upacara bendera ini dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono. Ditemui usai pelaksanaan upacara Dandim 0805/Ngawi Letkol Inf Adi mengatakan, usia ke-77 patut disyukuri bersama. Pun rakyat Indonesia dapat menikmati kemerdekaan ini setelah ratusan tahun lamanya dijajah oleh negera lain.

Dandim juga menyampaikan peringatan HUT ke-77 RI ini bukan sekadar seremonial melainkan sebagai wujud menghargai sejarah dan proses perjuangan para pahlawan.

Dengan momentum ini diharapkan dapat menyadarkan seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam satu tekad menjadikan Indonesia sebagai negara yang dicintai rakyatny.

"Kemudian juga disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia serta memberikan keamanan dan kenyamanan maupun kesejahteraan bagi seluruh masyarakat," tuturnya.

Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan secara bersama-sama agar bekerja keras untuk meneruskan perjuangan pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Dandim mengingatkan bahwa Kemerdekaan Indonesia bukanlah tanggung jawab pemerintah atau tokoh-tokoh pahlawan semata. Namun kemerdekaan Indonesia merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh warga Indonesia terutama generasi muda sebagai penerus bangsa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar