Dandim Bersama Forkopimda Menghadiri AKRS di TMP Madiun

KBRN, Madiun : Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Meina Helmi bersama jajaran Forkopimda Madiun mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) yang dipimpin langsung Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Deni Rejeki. AKRS berlangsung di Taman Makam Pahlawan Kota Madiun, Rabu (17/8/2022).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI yang bertujuan untuk mengenang jasa dan perjuangan para Pahlawan.  

"Kemerdekaan tak lepas dari jasa para pahlawan. Mereka rela berkorban jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan tanah air dari penjajahan bangsa lain. Malam hari ini kita mendoakan mereka yang telah gugur," ujar Dandim usai melaksanakan kegiatan AKRS. 

Perjuangan para pahlawan, kata Dandim, wajib diteladani. Jasa bakti mereka harus menjadi panutan. Karenanya, Apel Kehormatan dan Renungan Suci kepada para pahlawan tersebut digelar setiap tahunnya. 

"Setiap tahun menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI kita melaksanakan AKRS ini. Perjuangan para pahlawan sudah begitu besar, karena itu sudah sepatutnya kita memberikan hormat sekaligus doa kepada mereka," imbuhnya.

"Sebagai generasi penerus, tentunya kita harus meneladani semangat dan jiwa nasionalisme mereka untuk mengisi kemerdekaan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar