Pemkot Madiun Gelar Upacara Bendera Peringati HUT ke-77 RI, Ini Pesan Walikota

KBRN, Madiun : Pemerintah Kota Madiun menggelar upacara bendera dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Upacara berlangsung di Alun-alun Kota Madiun, Rabu pagi (17/8/2022) dengan inspektur upacara, Walikota Madiun, Maidi. Upacara kali ini kembali digelar setelah dua tahun lalu ditiadakan akibat pandemi covid-19.

Seketika pandangan tertuju pada pasukan pengibar bendera (paskibra) yang sukses mengibarkan bendera merah putih. Upacara pun berlangsung dengan khidmat.

Walikota Madiun, Maidi mengatakan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun ini mengambil tema 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat'. Tema tersebut akan segera ditindaklanjuti untuk meningkatkan geliat ekonomi demi kesejahteraan masyarakat.

“Kalau ekonomi kita bagus maka semua kehidupan tidak ada kesulitan. Angka kemiskinan turun, angka stunting turun, kebodohan turun dan SDM semakin meningkat ini kita akan kuta. Ini yang diharapkan dalam momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Sementara itu pada momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini ia berpesan kepada generasi muda untuk lebih bersemangat daripada pejuang dulu.

“Pejuang dulu sarananya terbatas sekali, hari ini semua sarana terpenuhi. Untuk mengakses apapun di seluruh dunia kita tidak lagi kesulitan. Kita sudah dimodali kemerdekaan, maka harus kita isi dengan kegiatan yang positif,” ucapnya.

Seperti diketahui pengibar bendera merah putih kali ini dipercayakan kepada tiga siswa terpilih jenjang SLTA di Kota Madiun. Masing-masing Ayyash Khoyyir Ahmad Kemal siswa SMA Negeri 3 Taruna Angkasa Madiun bertindak sebagai pengerek bendera Merah Putih. Kemudian Kavarino Wira Gusti dari SMA Negeri 3 Taruna Angkasa Madiun bertindak sebagai pembawa bendera Merah Putih serta Yusuf Putra Firmansyah dari SMA Negeri 2 Madiun selaku pembentang Bendera Merah Putih. Sedangkan pembawa baki dipercayakan kepada Claudya Rindha Ramadhani siswi SMAN 1 Madiun.

Setidaknya ada lebih 600 peserta yang mengikuti upacara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Mereka berasal dari unsur TNI, Polri, ASN TNI, Polri, ASN Pemkot Madiun. Kemudian pelajar, linmas, Satpol PP serta Dinas Perhubungan. Di akhir upacara, peserta dan tamu undangan disuguhi penampilan Aubade dari SMAN 2 dan marchingband dari Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar