Disperkim Pasang Ornamen Bernuansa Kemerdekaan di Kawasan PSC

KBRN, Madiun : Kawasan Jalan Pahlawan atau Pahlawan Street Center (PSC) dipercantik. Penataan itu dilakukan oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Madiun untuk menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Adapun penataan mencakup penambahan ornamen lampu dekorasi di pulau taman depan Plaza Madiun. Lampu tersebut kemudian dicat merah-putih, melambangkan nasionalisme.

Kepala Bidang Sarana, Prasarana Utilitas Umum, Pertamanan, PJU, dan Pemakaman Disperkim Kota Madiun Andi Anto mengatakan, pihaknya ditugasi oleh Walikota Madiun, Maidi untuk mempercantik Jalan Pahlawan pada momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Bentuknya berupa penambahan lampu dekorasi, sekaligus mewujudkan Madiun Kota sejuta lampu.

"Ya, ini untuk memeriahkan HUT ke-77 RI. Jadi, kita ikut mempercantik Jalan Pahlawan dengan tema kemerdekaan," katanya, Selasa (16/8/2022).

Selain itu, lampu-lampu taman yang ada di sepanjang Jalan Pahlawan juga dibalut dengan bendera merah-putih. Disamping itu Disperkim juga melakukan penambahan ornamen lampu lampion merah-putih di jembatan penyeberangan orang (JPO) Manguharjo.

"Intinya kita ingin menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar