Bangkitkan Nasionalisme, Bupati Madiun Bagikan Bendera Merah Putih

KBRN, Madiun : Bupati Madiun  Ahmad Dawami bersama  Wakil Bupati  Hari Wuryanto dan Forkopimda Kabupaten Madiun secara simbolis memberikan  bendera gratis kepada masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan  di dua tempat yaitu di  Pasar Dolopo dan Pasar Caruban (15/8/2022).   Selain itu, pembagian bendera gratis berjumlah sekitar 10 ribu helai  ini dilakukan serentak dan masif mulai kecamatan hingga desa sampai tanggal 17 Agustus 2022.  Bupati Madiun, Ahmad Dawami mengatakan, pembagian bendera berukuran 60 kali 90 cm ini untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus untuk memupuk nasionalisme.

“Dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-77. Bagaimana kita membangkitkan nasionalisme, bagaimana kita mengenang perjuangan para pahlawan,  maka program pemerintah, ini bendera diperbanyak”, katanya.

Masyarakat dan pedagang bendera menyambut baik kegiatan pembagian bendera merah putih ini. Di pasar Dolopo, selain membagikan bendera, Bupati juga menyapa para pedagang dan mendengarkan keluh kesah mereka. Sehingga,   kegiatan ini juga  menjadi ajang silaturahmi antar Pemerintah Kabupaten Madiun dengan masyarakat yang selama 2 tahun kegiatan seperti itu tidak dilakukan karena pandemi covid-19. (Haryo) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar