Dandim Madiun Turut Sukseskan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih

KBRN, Madiun : Untuk menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Meina Helmi bersama Forkopimda turut melaksanakan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat.

Gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih tersebut diikuti juga oleh Wakil Bupati Madiun, Ketua DPRD, Kepala Pengadilan Negeri Madiun, Sekda Kabypaten Madiun dan jajaran asisten serta Kepala OPD di Pasar besar Caruban, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Senin (15/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan, bahwa gerakan yang digagas oleh Kementerian Dalam Negeri bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh lndonesia ini dilakukan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh masyarakat Indonesia.

"Ini merupakan momen untuk menunjukkan kecintaan dan kebanggaan kita terhadap bangsa Indonesia, sehingga mampu menumbuhkan rasa patriotisme dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI," ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih ini merupakan gerakan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

"Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia ini selain untuk memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia juga untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan memperkuat semangat nasionalisme," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar