Program Yankesling Polres Trenggalek, Upaya Jaga Personel Tetap Sehat dan Prima

KBRN, Trenggalek :  Tantangan tugas Polri tidaklah mudah. Sebagai figure pelindung, pengayom, pelayanan sekaligus penegak hukum, personel Polri harus memiliki fisik prima dan selalu fit dalam setiap kesempatan.

Guna mendukung hal tersebut, Kepolisian Resor Trenggalek pro aktif menggelar pelayanan kesehatan keliling (Yankesling) yang dimotori oleh Sidokkes bekerjasama dengan Klinik Pratama Bhayangkara Trenggalek.

Sejumlah tenaga medis ini berkeliling Mapolsek untuk memberikan pelayanan berupa pemeriksaan kesehatan kepada seluruh personelnya.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, mengatakan kegiatan Yankesling ini merupakan wujud kepedulian negara kepada personel Polri agar selalu sehat sehingga siap dalam menjalankan tugas kapanpun dan dimanapun.

“Iya betul. Pemeriksaan kesehatan bagi anggota sebenarnya merupakan kegiatan rutin. Namun dengan pertimbangan jangkauan Polsek jajaran di Trenggalek ini juga relatif jauh jadi kita jemput bola dengan mendatangi Mapolsek jajaran.” Ujar AKBP Alith. Sabtu (13/8/2022).

Sementara itu, Kasidokkes Polres Trenggalek Aipda Lukman Hadi, yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengungkapkan kegiatan Yankesling hari ini dilaksanakan di Mapolsek Bendungan yang diikuti oleh seluruh anggota Polri dan ASN.

Sedangkan beberapa layanan kesehatan yang dilakukan antara lain pengecekan tensi, Suhu tubuh dan cek darah, anamnese dan bagi yang memiliki keluhan diberikan terapi Obat/Vitamin sesuai kebutuhan.

“Bagi yang memiliki Riwayat penyakit berat, tetap kita pantau dan berikan pendampingan.” Ujarnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar