Patroli Jalan Kaki, Sejumlah Polisi Blusukan Pasar Pastikan Keamanan

KBRN, Trenggalek :  Patroli merupakan salah satu langkah kepolisian yang dilakukan oleh sejumlah petugas dengan cara berkeliling untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat sekaligus upaya mencegah niat dan kesempatan para pelaku kejahatan.

Patroli jalan kaki ini efektif dilakukan pada sasaran atau objek dengan jangkauan yang tidak terlalu luas tetapi merupakan satu klaster lingkungan atau komunitas tertentu dan memang tidak bisa dijangkau dengan kendaraan bermotor.

Kasatsamapta AKP Supadi, mengatakan pihaknya mengerahkan sedikitnya dua tim patroli jalan kaki dengan sasaran yang berbeda yakni Pasar Basah dan Pasar Pon Trenggalek. Masing-masing beranggotakan lima personel yang dipimpin oleh satu orang perwira.

“Dengan berdialog langsung dengan masyarakat kita bisa mengetahui secara pasti tentang kondisi keamanan di lapangan serta menyerap aspirasi, masukan dan saran masyarakat.” Jelasnya. Sabtu (13/8/2022)

AKP Supadi berharap dengan patroli berjalan nantinya bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk merumuskan tindak lanjutnya sehingga masyarakat benar-benar bisa merasakan manfaat kehadiran polisi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar