Jelang HUT RI, Forkopimcam Saradan Gelar Lomba Gerak Jalan

KBRN, Madiun : Lomba gerak jalan antar pelajar tingkat SD/MI dan SMP/MTSN di wilayah Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun resmi digelar, Sabtu (13/8/2022). Sebanyak 73 regu gerak jalan diberangkatkan dari depan Balai Desa Bongsopotro, dilepas langsung oleh Forkopimcam Saradan. Lomba itu dilakukan dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Danramil 0803-9/Saradan, Kapten Inf Heru Purnomo menyampaikan lomba gerak jalan baru diadakan lagi setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi covid-19.

"Seluruh peserta antuasias mengikuti gerak jalan yang tentunya juga diharapkan para pelajar menunjukkan rasa cinta kepada tanah air. Selain itu lomba gerak jalan ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali jiwa dan semangat kepahlawanan generasi muda dan melatih baris-berbaris," kata Danramil.

Lebih lanjut Danramil berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dalam penilaiannya nanti tetap menjunjung tinggi sportivitas. 

"Kepada tim juri dalam penilaian untuk menentukan pemenang agar menjunjung tinggi sportivitas," tambahnya. 

Adapun rute yang dilalui peserta gerak jalan diberangkatkan dari depan Balai Desa Bongsopotro ke arah Jalan Supriyadi. Setelah itu melalui Jalan Metro Leksono dan finis di SDN Ngepeh Jalan Gajah Mada dengan menempuh jarak kurang lebih 2 km.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar