Program Rutilahu TMMD ke-114 Ngawi Terus Dikebut

KBRN, Ngawi : Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) pada Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-114 Kodim 0805/Ngawi di Desa Gunungsari Kecamatan Kasreman Kabupaten masih bergulir, Jumat (12/8/2022). Saat ini pengerjaannya memasuki tahap pemasangan dinding rumah warga yang menjadi penerima rehab RTLH di Dusun Wening Desa Gunungsari.

Salah satu penerima RTLH, Sukadi (58) mengatakan, pengerjaan pembangunan rumahnya saat ini sedang dilakukan pemasangan dinding dengan herbel serta plester dinding bagian dalam oleh anggota satgas TMMD. Kegiatan itu dilakukan bersama masyaraka.

“Saat ini pengerjaan rehab dirumah saya terus di kebut oleh TNI dan masyarakat. Sekarang tahap plester dinding bagian dalam dan pemasangan dinding. Saya sangat bersyukur melihat rumah saya sudah mulai diplester, apalagi bekerja bareng dengan satgas TMMD," ucap Sukadi.

Dijelaskannya, sebelum mendapatkan program rehab RTLH kondisi rumahnya hanya berdinding anyaman bambu dan masih beralaskan tanah. Pun atap sebagian gentengnya sudah merosot hampir runtuh.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program TMMD Kodim 0805/Ngawi, rumah saya akhirnya dibangun agar menjadi rumah layak huni,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar