Peduli Kesehatan Warga, Babinsa Pilangrejo Dampingi Posyandu Balita

KBRN, Madiun : Babinsa Koramil 0803-05/Wungu, Pelda Khairil Anwar mendampingi petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan Posyandu di Desa Pilangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Jumat (12/8/2022).

Pendampingan Posyandu yang dilakukan oleh Pelda Khairil Anwar merupakan bentuk kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa selaku aparat teritorial terhadap kesehatan masyarakat. Sekaligus memberikan himbauan kepada ibu-ibu yang memiliki balita terkait pentingnya imunisasi dalam menunjang sistem kekebalan tubuh bagi anak.

"Pendampingan ini merupakan bagian tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa, sebab dengan adanya Posyandu masyarakat lebih mudah menjangkau pelayanan kesehatan," ujarnya.

Respon positif dan antusias warga Desa Pilangrejo cukup tinggi dengan adanya kegiatan posyandu ini. Ini mengindikasikan bahwa mereka sadar akan pentingnya posyandu terutama untuk mengetahui perkembangan kehamilan maupun kesehatan balita.

"Selain membantu kegiatan Posyandu kami juga menyampaikan kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar