Walikota Madiun Bagi-Bagi Ribuan Bendera Merah Putih

KBRN, Madiun : Walikota Madiun, Maidi membagikan bendera merah putih kepada warga, Jum’at (12/8/2022). Setidaknya ada 5.000 bendera yang dibagikan di depan Balaikota serta door to door ke rumah warga hingga masuk ke gang-gang pemukiman di Kelurahan Pangongangan. Tidak hanya menyerahkan, melainkan mengganti sendiri bendera milik warga yang sudah kusam dengan yang baru.

Seorang warga Pangongangan, Paryono mengapresiasi upaya pemerintah kota yang turut membagikan bendera merah putih kepada warga. Hal itu menurutnya bisa meningkatkan jiwa nasionalisme pada momentum HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Bagi kami jangan dinilai hanya benderanya saja, tapi ini bisa membakar semangat perjuangan para pahlawan kita. Momennya juga pas, untuk memeriahkan Agustus, bulan kemerdekaan bangsa kita,” katanya.

Walikota Madiun, Maidi menyatakan, pembagian bendera merah putih itu dilakukan sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warga. Sekaligus mengajak warga memasang bendera merah putih selama Agustus ini. Hal itu sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan serta wujud kecintaan terhadap NKRI.

Diganti : Walikota Madiun, Maidi turut mengganti bendera merah putih milik warga yang sudah kusam diganti dengan yang baru.

“Bagi warga yang tidak punya bendera merah putih silahkan ambil di kantor Balaikota, semua ada. Jadi kita ini betul-betul menghormati dan menghargai jasa pahlawan yang dulu, apalagi yang sudah gugur. Kita ini tinggal menikmati yang ada, makanya kemerdekaan ini kita meriahkan,” ungkapnya.

Selain membagikan kepada warga, Walikota Maidi juga membagikan bendera merah putih kepada awak media. Ini bertujuan agar wartawan menjadi contoh yang baik serta turut serta mengajak masyarakat untuk memasang bendera merah putih selama bulan Agustus ini.

“Sehingga semua mencintai tanah air, NKRI Harga Mati itu tidak hanya diucapkan tapi juga dilaksanakan,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar