Kodim 0803/ Madiun Gelar Pembinaan Komunikasi Cegah Konflik Sosial

KBRN, Madiun : Kodim 0803/ Madiun menggelar dialog pembinaan komunikasi untuk mencegah konflik sosial. Acara dengabn mengusung tema ‘Peran Seluruh Komponen Masyarakat dalam Mencegah Konflik Sosial’ tersebut berlangsung di Aula Makodim 0803/Madiun, Rabu (10/8/2022).

Dialog sosial tersebut juga menghadirkan beberapa narasumber antara lain Pabandya-3/Milhan Spaban III/Biddagri Sintelad Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, dan Kepala Bakesbangpoldagri Kabupaten Madiun Sigit Budiarto.

Dalam paparannya, Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, mengatakan dalam menghadapi munculnya potensi suatu konflik perlu adanya pemahaman situasi secara global.

"Diperlukan langkah-langkah preventif yang baik dan bijaksana dari seluruh pihak untuk mencegah terjadinya konflik sosial di masyarakat, sehingga diharapkan stabilitas keamanan yang kondusif tetap terjaga," ujarnya.

Sementara itu Dandim 0803/Madiun, Letkol Inf Meina Helmi menyatakan berbagai konflik yang ada perlu menjadi pembelajaran agar kedepan potensi itu dapat dicagah.

"Kami berharap dengan adanya dialog serta komunikasi yang berkelanjutan seperti ini dapat meningkatkan kerja sama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat untuk mencegah terjadinya provokasi dan konflik sosial," katanya.

Lebih lanjut Dandim juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk berperan aktif dalam mencegah kemungkinan adanya potensi konflik sosial yang terjadi di wilayah Madiun.

"Mari dalam berbagai situasi dan kondisi kita semua berperan aktif dalam mencegah potensi terjadinya konflik sosial secara luas, sehingga keutuhan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap terjaga," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar