Sukseskan BIAN, Babinsa Tempursari Dampingi Pelaksanaan Imunisasi Anak

KBRN, Madiun : Sebagai upaya mendukung program pemerintah, Babinsa Desa Tempursari Koramil 0803-05/Wungu, Serda Suwarno melakukan pendampingan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di posyandu Anggrek Desa Tempursari, Rabu (10/8/2022).

Sertu Suwarno mengatakan, program BIAN ini merupakan upaya pemerintah dalam menjamin kesehatan anak dan balita sekaligus memberikan edukasi kepada orang tua  terkait pentingnya imunisasi bagi kesehatan dan tumbuh kembang anak.

"Pendampingan yang kami lakukan ini merupakan sebagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan seorang Babinsa, dengan harapan mampu memberikan dukungan moril terhadap anak dan orang tua agar tidak takut terhadap suntikan imunisasi," ujarnya.

Ia juga menghimbau kepada orang tua yang mempunyai balita untuk ikut menyukseskan program BIAN dengan membawa anaknya ke posyandu guna mendapatkan imunisasi.

"Kepada orang tua dan kader Posyandu sebagai penggerak kesehatan di desa untuk betul-betul membantu dalam menyukseskan kegiatan ini," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut setidaknya 39 anak berhasil diberikan suntikan imunisasi oleh petugas kesehatan dari UPT Puskesmas Mojopurno.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar