Danrem 081/DSJ dan Dharma Pertiwi Ikuti Webinar Kolaborasi Percepatan Penurunan Stunting

KBRN, Madiun : Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki bersama Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Madiun Daerah E Ny. Elsye Susan Deni Rejeki dan anggota mengikuti kegiatan webinar bersama Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Hetty Andika Perkasa, Senin kemarin (8/8/2022). Hal ini menindaklanjuti perintah Presiden RI Joko Widodo tentang penanganan stunting.

Dalam kesempatan itu juga telah dilaksanakan launching buku Resep Masak Balita dan Ibu Hamil untuk generasi emas Indonesia yang ditulis Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri. Selain webinar juga dilakukan penandatanganan MoU antara Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Hetty Andika Perkasa yang didampingi Jenderal TNI Andika Perkasa dengan Kepala BKKBN Pusat dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) tentang kolaborasi percepatan penanganan stunting di Indonesia.

“Kita sudah melakukan hal itu melalui sosialisasi dan edukasi kepada ibu-ibu bekerjasama dengan Pemda, dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya,” ujar Danrem 081/DSJ berdasarkan pers rilis yang diterima RRI, Selasa (9/8/2022).

Sebagaimana Instruksi Presiden Joko Widodo, bahwa hingga 2024 nanti, stunting di Indonesia harus pada angka di bawah 14%. Saat ini angka stunting dalam Elektronik Pencatatan dan Pelaporan Gizi Berbasis Masyarakat (EPPGBM) menunjukkan trend  penurunan. Namun hal itu tidak sejalan dengan hasil survey Kementerian Kesehatan RI yang menunjukkan bahwa secara Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) angka stunting berada pada angka 25,3%.

“Intinya kami bekerja sama dengan instansi terkait dalam hal penanganan stunting,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar