Polres Madiun Kota Ringkus Tersangka Kasus Pencurian

KBRN, Madiun : PP warga Kelurahan Wage, Sidoarjo harus berurusan dengan aparat kepolisian. Ini setelah yang bersangkutan melakukan aksi pencurian di sebuah rumah warga wilayah Kencang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Tatar Hernawan mengatakan, aksi pencurian itu dilakukan tersangka pada 9 Juli lalu. Kronologisnya, tersangka masuk ke sebuah rumah yang saat itu dalam keadaan kosong. Kemudian melalui samping rumah menuju ke belakang dan naik ke atap, turun di pekarangan rumah.

Selanjutanya tersangka mencongkel jendela rumah bagian dalam menggunakan linggis. Dari aksinya itu, tersangka menggondol uang Rp7 juta.

“Tersangka tahu kalau rumahnya kosong karena sudah diintai terlebih dulu. Aksinya itu dilakukan malam hari dan dia pelaku tunggal,” ujarnya.

Tidak butuh waktu lama bagi aparat kepolisian untuk mengungkap perkara tersebut. Esoknya, tepatnya 10 Juli, PP berhasil diringkus aparat kepolisian di Alun-Alun Kota Madiun. Atas kejadian itu tersangka dijerat pasal 363 ayat (1) ke 5e KHUP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. Dalam peristiwa tersebut, penyidik Polres Madiun Kota telah melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi.

“Jadi tersangka di Madiun itu ngekos. Nggak punya pekerjaan juga. Jadi dia hunting atau mengintai dulu. Aksi kejahatan itu dilakukan malam hari dan baru diketahui korban esoknya,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar