Kepincut Pilot Gadungan, Seorang ASN Pemkab Nganjuk Tertipu Ratusan Juta

KBRN, Madiun : Polres Madiun Kota berhasil meringkus MR (54) warga Kabupaten Mojokerto. Yang bersangkutan melakukan aksi pencurian kendaraan milik korbannya, IS (46) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Nganjuk. Pencurian itu dilakukan tersangka seusai mengajak IS bermalam di salah satu hotel Kota Madiun. Keduanya baru mengenal melalui jejaring media sosial.

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Tatar Hernawan dalam konferensi pers di halaman Mapolresta Madiun, Selasa (9/8/2022) mengatakan, kejadian bermula saat IS yang berstatus janda mengenal tersangka melalui Facebook. Tersangka mengaku bekerja sebagai pilot di Garuda Indonesia. Bahkan agar korban percaya, tersangka membuat Id card palsu.

Digelar : Polres Madiun Kota gelar konferensi pers kasus pencurian.

“Tersangka ini mengaku sebagai pilot yang bekerja di PT Angkasa Pura. Mereka berkenalan lewat media sosial. Mungkin korban ini tertarik karena tersangka mengaku bekerja sebagai pilot. Kemudian mengajak ketemuan dengan korban di Madiun, tepatnya di Hotel Bali untuk bermalam. Waktu korban mandi, dompet, hp, dan mobil korban dibawa lari tersangka,” ujarnya.

AKP Tatar menyatakan, kasus tersebut dilaporkan ke Polres Madiun Kota pada 19 Juni. Sedangkan tersangka berhasil ditangkap pada 21 Juli di wilayah Madiun. Kendaraan yang dicuri itu sebelumnya juga sempat dibawa ke Mojokerto. Atas kejadian itu korban mengalami kerugian sekitar Rp108 juta. Tersangka dijerat pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Saat ini tersangka dan sejumlah barang bukti diamankan aparat kepolisian guna proses hukum lebih lanjut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar