BIAN di Magetan Menyasar 34.471 Anak

KBRN, Magetan : Dinkes Magetan fokus menyelesaikan Imunisasi Anak di Momen BIAN.

Penanggulangan Covid-19 masih gencar dilakukan. Selain surveilans epidemiologi, juga termasuk vaksinasi bagi masyarakat yang digelar di seluruh puskesmas di Kabupaten Magetan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan dr. Rohmat Hidayat mengatakan, pihaknya terus menggelar vaksinasi di puskesmas seluruh wilayah Magetan yang sudah dijadwalkan.

"Total jumlah balita umur 9 bulan hingga 59 bulan yakni 34.471 anak, pihaknya menargetkan setidaknya 32.269 anak terimunisasi lengkap di momen BIAN. Selama dua tahun ini, banyak anak yang jadwal vaksinasinya terganggu karena ada pembatasan untuk kerumunan di posyandu atau puskesmas. Terlebih, anak juga salah satu kelompok rentan terpapar Covid-19," paparnya. Senin (8/8/2022).

Lanjutnya, vaksinasi khususnya untuk vaksin campak dan rubella. Dua penyakit ini berbahaya jika anak-anak kita tidak terimunisasi lengkap atau capaian vaksinasi ini rendah.

Capaian vaksinasi saat ini 95 persen. Sehingga masyarakat yang memiliki anak balita dan belum vaksinasi lengkap untuk membawa ke posyandu terdekat atau puskesmas, tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar