Pelajar Tertib Lalu Lintas, Polwan Goes To School

KBRN, Madiun : Polisi Wanita Polres Madiun memberikan penyuluhan tertib berlalu lintas, Polwan Goes To School, di SMAN 1 Nglames, Kecamatan Madiun Kabupaten Madiun, Senin (8/8/2022).

Polwan Polres Madiun yang dipimpin oleh Kompol Endang disambut langsung kepala Sekolah beserta dewan guru SMAN 1 Nglames.

Menurut Kompol Endang, pihaknya memberikan materi tentang Hoax, Bullyng dan PPA (perlindungan perempuan dan anak) serta edukasi keselamatan berlalu lintas bagi pelajar.

"Kami menggelar games berhadiah yang diikuti para siswa,  yang dapat menjawab pertanyaan akan mendapat alat tulis dan helm SNI," ujarnya.

Lanjutnya, para siswa diberikan pengetahuan bagaimana cara menggunakan Helm serta himbauan mematuhi peraturan berlalu lintas sehingga nantinya para pelajar ini dapat menjadi pelajar pelopor tertib Lalu lintas.

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Polwan yang ke 74, juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada siswa dengan materi tertib berlalu lintas, bahaya narkoba dan cerdas dalam bermedsos.

Pelaksanaan kegiatan Polwan Goes To School ini dapat menampilkan sosok Polisi Humanis dan merubah image anggota Polri dimata anak-anak ataupun para pelajar sebagai sosok pembimbing dan penolong masyarakat, tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar