Sumber Air Tidak Mencukupi, Pemerintah Rencanakan Bor Sumber Air Baru

KBRN, Ngawi : Pemerintah setempat berencana melakukan pengeboran untuk sumber air baru di Desa Kiyonten Kecamatan Kasreman kabupaten Ngawi. Hal ini karena jumlah debit air Pamsimas yang ada berkurang dari sumber air yang ada sekarang ini.

Kabid Kawasan Permukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Ngawi Pipit Herlina menyampaikan jumlah debit air Pamsimas di Desa Kiyonten Kecamatan Kasreman berkurang karena secara geografis daerah tidak berada di cekungan. Terlebih sekarang ini juga memasuki musim kemarau, sehingga air yang ada tidak mencukupi kebutuhan air warga setempat

Herlina menyampaikan rencana membuat sumber air baru melalui pengeboran akan dilakukan untuk solusi menambah sumber mata air. Namun demikian hal ini juga masih akan dilakukan pengkajian ulang terhadap dampak tagihan listrik kedepan.

“Bisa jadi kita nanti menamb ah pengeboran untuk sumber air minum, tetapi juga dilihat tagihan listriknya seperti apa“ungkap Herlina(8/8/2022)

Herlina menyampaikan dari pemerintah provinsi juga memberikan bantuan air secara berkala. Uji kualitas air minum juga dilakukan secara berkala untuk memastikan kelayakan air minum.(Mk)

Foto/ilustrasi : google/net

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar