Dengan Alat Seadanya, Satgas TMMD Ke -114 Bersama Warga Langsir Material

KBRN, Ngawi : Sejumlah material untuk pengerjaan Program TMMD di Desa Gunungsari, Ngawi tidak bisa didrop sampai ke titik pekerjaan fisik TMMD Ke 114 Kodim 0805/Ngawi. Sementara alat pelangsir juga terbatas. Karena itu sejumlah anggota Satgas TMMD bersama warga tidak pernah kendor semangatnya, saat harus memindahkan material herbel dengan alat seadanya, Senin (8/8/2022).

Disamping pengerjaan paving jalan, masyarakat setempat bersama Satgas TMMD setiap hari juga mengerjakan pembangunan Rutilahu yang menjadi program TMMD. Kendalanya, kendaraan yang mengangkut material batu dan herbel tidak bisa masuk ke lokasi karena lokasinya yang sempit. Sehingga mau tidak mau harus dikerjakan dengan melangsir bahan material tersebut sampai sasaran.

”Tak ada istilah patah semangat dan mengeluh. Meski dengan alat seadanya kami dengan warga terus bersemangat melangsir material, baik batu, herbel dan jenis material lainnya. Semua pekerjaan harus tuntas dan sesuai target sebelum TMMD usai, maka kami bersama warga masyarakat harus bekerja keras,” ungkap Sertu Heru, salah satu angota Satgas TMMD Kodim Ngawi.

Sejumlah TNI anggota Satgas TMMD dengan dibantu warga mengangkat material batu dan Herbel untuk dilangsir ketempat sasaran. Ini dilakukan agar terjangkau. Pun mereka semangat untuk menyelesaikan Rutilahu milik Sukardi di Dusun Grenjeng, Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Ngawi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar