TPS Sukosari Kota Madiun Dipindah

KBRN, Madiun : Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Madiun tahun ini memindahkan tempat pembuangan sampah (TPS) Kelurahan Sukosari. Dari semula berada di tepi jalan Basuki Rahmat, kini bergeser di sisi sebelah barat. Lokasi semula saat ini telah dibongkar dan dibangun lapak UMKM. Pemindahan itu dilakukan semata-mata agar kota menjadi indah.

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah DLH Kota Madiun, Aang Marhaendra Budiono mengatakan, pemindahan TPS itu nantinya menggunakan lahan kosong eks bengkok seluas 350 meter persegi. Saat ini, masih proses tender melalui layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) dan dikabarkan telah ada pemenangnya.

“Pemindahan TPS itu sudah kita bicarakan dengan masyarakat disana dan demi estetika juga,” ujarnya, Senin (8/8/2022).

Aang menyebut, pemindahan TPS itu dianggarkan sekitar Rp400-an juta. Pun nantinya lebih luas dibanding TPS sebelumnya yang hanya 200 meter persegi. Sekaligus dilengkapi dengan atap. Dengan pemindahan TPS itu diharapkan Kota Madiun tidak lagi terkesan kumuh.

Ia pun meminta masyarakat untuk mendukung program pemkot tersebut. Upaya itu dilakukan untuk kebaikan bersama. Apalagi, sampah kerap dipandang sebelah mata. Karenanya masyarakat juga dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kalau daya tampungnya sama seperti TPS sebelumnya, memang untuk mengatasi sampah di sekitar situ,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar