Pemkot Madiun Operasikan Bus Wisata Mabour Keliling Lapak UMKM

KBRN, Madiun : Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengoperasikan bus wisata Madiun Bus On Tour (Mabour) untuk mendukung pembangunan sektor pariwisata di wilayah setempat. Kepala Dishub, Harum Kusumawati mengatakan, dua unit Mabour berkapasitas 30 dan 15 seat itu tidak hanya dioperasikan keliling kota saat Jum’at malam dan Sabtu malam saja, melainkan juga menuju ke lapak-lapak UMKM di setiap kelurahan.

“Wisata lapak UMKM itu setiap Senin sampai Jum’at. Cuma terkadang satu dua hari off karena menyesuaikan kegiatan pemkot. Armada bus kita kan sementara ini baru dua, ukuran tanggung, sama satunya yang kecil itu,” katanya, Senin (8/8/2022).

Sementara itu Walikota Madiun, Maidi menyatakan, Mabour dioperasikan secara gratis untuk masyarakat umum. Ini dilakukan untuk lebih mengenalkan pesatnya pembangunan di Kota Madiun. Sekaligus menggerakkan roda perekonomian di lapak UMKM masing-masing kelurahan.

“Bus wisata Mabour ini operasi terus. Ini mengantar pengunjung di Kota Madiun, kita kelilingkan kota ini gratis. Semuanya boleh naik, silahkan dengan putra dan ini tidak bayar,” ucapnya.

Maidi menegaskan, hingga saat ini pun Kota Madiun terus bersolek. Pembangunan infrastruktur pariwisata gencar dibangun. Melalui wisata gratis itu, ia ingin masyarakat mengetahui bahwa Kota Madiun sejuta lampu di malam hari dan sejuta bunga di siang hari.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar