Disdukcapil Nganjuk Jemput Bola Perekaman KTP Disabilitas dan ODGJ

KBRN, Nganjuk : Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Nganjuk melaksanakan bakti sosial jemput bola perekaman KTP El untuk penyandang disabilitas dan ODGJ di Kecamatan Patianrowo.

Hal ini merupakan bagian dari realisasi visi dan misi Dinas Dukcapil Nganjuk agar seluruh warga Indonesia khususnya di Kabupaten Nganjuk memiliki dokumen kependudukan.

Kepala Dinas Dukcapil Nganjuk, Gatut Sugiarto mengatakan beberapa desa di Kecamatan Patianrowo yang telah dikunjungi Dinas Dukcapil Nganjuk.

"Berikut beberapa desa di Kecamatan Patianrowo yang telah kami kunjungi antara lain Desa Tirtobinangun, Desa Pisang, Desa Ngrombot, Desa Babadan, Desa Ngepung, Desa Lestari, dan Desa Patianrowo," ujarnya. Minggu (7/8/2022).

Sementara itu, Kepala Seksi Pendataan Penduduk, Rosy Wintarti mengatakan dalam pelaksanaan tugas dilapangan, ada beberapa kendala yang di hadapi seperti jaringan internet, namun hal tersebut tidak mematahkan semangat Dinas Dukcapil Nganjuk untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Kabupaten Nganjuk.

"Karena antusiasme dari warga yang begitu besar yang sebelumnya kami menerima hanya 31 permohonan, pada hari terakhir tercatat kami telah berhasil melakukan sekitar 40 perekaman KTP El," ujar Rosy.

Dokumen kependudukan pada saat ini merupakan hal sangat penting karena dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan dan fasilitas yang diperlukan oleh masyarakat. Sehingga Dinas Dukcapil Nganjuk menghimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Nganjuk yang belum memiliki dokumen kependudukan untuk segera melakukan kepengurusan ke Kantor Dinas Dukcapil atau melalui Aplikasi Sedudo yang dapat diunduh di Google Play Store.

"Kami juga meminta bantuan untuk yang mungkin keluarga, atau tetangganya dengan kondisi disabilitas ataupun ODGJ dan belum memiliki dokumen kependudukan mohon dibantu dilaporkan ke pihak desa/kecamatan untuk diteruskan ke kami sehingga dapat kami tindak lanjuti untuk bantu perekaman ke lokasi yang bersangkutan," Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar