Tingkatkan Hasil Panen, Kodim Pacitan Lakukan Perawatan Tanaman Jagung.

KBRN, Pacitan ;  saat sekarang ini, pertumbuhan penduduk di Indonesia semakin pesat, sehingga lahan pertanian setiap tahun terus berkurang dan beralih fungsi menjadi kawasan permukiman dan industri.

Dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat, Kodim 0801/Pacitan terus berupaya mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur sebagai lahan pertanian dan perkebunan.

Guna mendukung program pemerintah tersebut, anggota Kodim 0801/Pacitan, Sertu Muklisin melakukan pendampingan warga dalam merawat tanaman jagung di lahan milik Kodim 0801/Pacitan, yang berada di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan.

Sertu Muklisin mengatakan jika memanfaatkan lahan tidur di lingkungan satuan dengan menanam jagung, dapat membantu menambah penghasilan bagi masyarakat, setidaknya dapat dikonsumsi sendiri untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami hampir setiap hari melakukan perawatan tanaman jagung, dengan membersihkan rumput liar yang ada di sela-sela tanaman jagung dan melakukan pemupukan secara bertahap, agar tanaman tumbuh subur serta nantinya mendapat hasil panen yang berkualitas dan maksimal”, Ujar. Minggu (7/8/2022).

Sertu Muklisin berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memotifasi para petani, dalam mengembangkan hasil panen yang berkualitas di bidang pertanian khususnya pada penanaman jagung.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar