TNI AD Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan pada Program TMMD Ke -114 Ngawi

KBRN, Ngawi : Selain pembangunan fisik, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 0805/Ngawi juga melaksanakan kegiatan non fisik. Yaitu mengadakan sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat di Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi.

Kegiatan sosialisasi bela negara yang dilaksanakan bertujuan ini dilakukan untuk  memberikan wawasan kebangsaan dan jiwa nasionalisme sebagai warga negara kesatuan republik Indonesia. Sekaligus mengingatkan kembali sejarah perjuangan bangsa.

Kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa Gunungsari, dihadiri oleh Pasiter Kodim 0805/Ngawi Kapten Inf Jumadi serta  jajaran satgas TMMD terkait dan warga sekitar yang berada di Desa Gunungsari, Minggu (7/8/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kapten Inf Jumadi mengatakan, Tim Satgas TMMD hadir langsung di tengah-tengah masyarakat, untuk memberikan wawasan pengetahuan baik sosialisasi bela negara maupun mengenai percepatan penurunan stunting yang sekarang ini menjadi tanggung jawab bersama.

Untuk itu ia berharap masyarakat bisa menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sarana untuk berkomunikasi secara efektif dengan cara membantu mengatasi segala permasalahan yang ada di wilayah. Salah satunya dengan pembekalan dan sosialisasi.

"Mungkin setelah satgas TMMD ini selesai, penyuluhan dan sosialisasi di desa atau di dusun-dusun tetap dilanjutkan guna menambah pengetahuan masyarakat," jelasnya.

Ia menuturkan, TNI AD hadir ditengah masyarakat, untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan sosialisasi. Baik hukum, belanegara maupun masalah stunting. Disatu sisi hal itu untuk mempercepat program pembangunan nasional.

"Kita ingin menjaga generasi muda sejak dini dengan memberikan wawasan kebangsaan serta informasi kepada masyarakat agar sadar akan pentingnya kesehatan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi pada saat kehamilan. Kemudian memberikan nutrisi pada anak yang cukup, sehingga dapat memberikan solusi terbaik bagi anak-anak agar menjadi sehat," tambahnya.

Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan wajib melakukan vaksin I, II dan III atau booster, demi keselamatan dan kesehatan bersama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar