Babinsa Koramil Bendungan Dampingi Vaksinasi Hewan Ternak

KBRN, Trenggalek :  Kodim 0806/Trenggalek beserta Koramil jajarannya terus bersinergi dengan Dinas Peternakan Trenggalek untuk mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak di wilayah Trenggalek.

Seperti hal yang dilakukan Babinsa Botoputih, Koramil 0806/04 Bendungan jajaran Kodim 0806/Trenggalek, Serka Nova ikut mendampingi petugas Dinas Peternakan Trenggalek melaksanakan pemeriksaan dan penyuntikan hewan ternak milik Sutirno warga Desa Botoputih, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

Serka Nova mengatakan, Kehadirannya dalam pendampingan pemeriksaan hewan ternak tersebut, merupakan bentuk kepedulian prajurit TNI khususnya Babinsa selaku aparat teritorial untuk membantu pemerintah dalam rangka pencegahan PMK di desa binaan.

“Babinsa akan selalu mendukung program penyuntikan vaksin pada hewan ternak milik warga oleh Dinas Peternakan, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit kuku dan mulut (PKM) terhadap hewan ternak,” Ujarnya. Sabtu (6/8/2022).

Dijelaskan petugas Peternakan Trenggalek selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan hewan ternak juga memberikan suntikan pada hewan ternak warga.

Serka Nova berpesan kepada warga pemilik ternak hewan supaya menjaga kesehatan ternaknya dan tidak kalah pentingnya juga selalu menjaga kebersihan kandang hewan ternak agar terhindar dari penularan PMK

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar