Babinsa Tugu Pantau Harga Minyak Goreng Curah

KBRN, Trenggalek :  Untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, anggota Babinsa Koramil 0806/09 Tugu, Kodim 0806/Trenggalek, Serka Samirin melaksanakan pemantauan harga harga minyak goreng di pertokoan dan Pasar Desa Banaran, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Rabu (6/7/2022).

“Pengecekan harga minyak goreng ini dilaksanakan untuk memantau harga kebutuhan masyarakat di pertokoan dan pasar pedagang kecil lainnya,” terang Babinsa Banaran Serka Samirin.

Dijelaskan, pengecekan ini perlu dilakukan  untuk mewaspadai ada dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga, tanpa mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

“Selain itu kita juga mengingatkan kepada pedagang sembako agar tidak melakukan penimbunan minyak goreng yang menimbulkan kelangkaan dan meroketnya harga minyak goreng,” paparnya 

Sementara itu, Sunarti (50) salah satu pemilik kios di Pasar Banaran menyampaikan, untuk harga saat ini sudah mulai turun sesuai dengan anjuran pemerintah. 

“Untuk stok dapat mencukupi permintaan konsumen. Saya juga berharap untuk para distributor minyak goreng untuk tidak menaikkan harga dan untuk terus menambah pasokan minyak goreng curah lebih banyak lagi kepada saya sebagai pengecer,” tuturnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar