Dispenduk Jemput Bola Perekaman e-KTP

KBRN, Magetan: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Magetan melaksanakan kegiatan jemput bola sebagai salah satu inovasi pelayanan administrasi kependudukan.

Kegiatan Pelayanan Keliling Jemput Bola (Paling Jempol) perekaman KTP elektronik, di SMK Roudlatul Huda, Kedungpanji Lembeyan Magetan. Rabu (6/7/2022).

Kepala Sekolah SMK Roudlatul Huda menyebut, dalam kegiatan siswanya secara langsung mendapat layanan dari Pemkab Magetan.

"Para siswa sangat antusias, pasalnya mereka didatangi dan sangat sangat mudah dan cepat prosesnya," ujarnya.

Kartu Tanda Penduduk elektronik, e-KTP atau KTP-el adalah Kartu Tanda Penduduk yang dibuat secara elektronik, dalam artian baik dari segi fisik maupun penggunaannya berfungsi secara komputerisasi.

Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik atau eKTP merupakan bukti identitas penting yang harus dimiliki dan selalu dibawa oleh semua Warga Negara Indonesia yang berusia 17 tahun keatas atau yang sudah menikah.

Untuk mendapatkan KTP elektronik, yang harus dilakukan pertama kali adalah perekaman e-KTP, adapun syarat pembuatannya adalah membawa fotocopy Kartu keluarga (KK) dan fotocopy akta kelahiran. Untuk lebih mempermudah dan mempercepat para pemula dalam mendapatkan KTP elektronik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar