Jalin Tali silaturahmi, Babinsa Tegalombo Datangi Rumah Warga

KBRN, Pacitan : Peran Babinsa sebagai ujung tombak aparat kewilayahan mempunyai peran penting dalam menjaga hubungan silaturahmi dengan masyarakat, guna mengetahui perkembangan situasi di wilayah.

Untuk meningkatkan tali silaturahmi, Babinsa Koramil 0801/04 Tegalombo Kodim 0801/Pacitan, Serda Fendi mendatangi rumah warga di Desa Ploso, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan.

Serda Fendi  mengatakan jika silaturahmi dengan mendatangi rumah warga adalah bentuk kepedulian kepada warga, sehingga terwujud keakraban dan saling mengenal satu sama lain.

“Bersilaturahmi secara rutin ke rumah warga dapat menggali informasi serta mengetahui situasi yang berkembang di lingkungan masyarakat”, Ujarnya. Senin (4/7/2022).

Dijelaskan dalam mengemban tugas sebagai aparat kewilayahan, Babinsa harus tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, serta Delapan Wajib TNI.

Serda Fendi menghimbau masyarakat agar tetap waspada, selalu ciptakan kamtibmas yang kondusif. 

" Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, segera laporkan kepada pihak yang berwajib, serta koordinasi dengan Babinsa dan perangkat Desa”, Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar