Antispasi PMK, Babinsa Pule Dampingi Dinas Peternakan Berikan Suntikan Vaksin

KBRN, Trenggalek : Babinsa Pule Koptu Tulus Koramil 0806/10 Pule jajaran Kodim 0806/Trenggalek bersama Bahbinkamtibmas melaksanakan pendampingan Petugas Dinas Peternakan untuk memberikan vaksin terhadap hewan ternak sapi milik warga Desa Pule, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, 

Koptu Tulus mengatakan, Babinsa selalu siap mendampingi Dinas Peternakan untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi guna mencegah virus PMK ini.

“Selain itu, kami juga minta kepada masyarakat untuk segera melapor kepada petugas, bila hewan ternaknya ada ciri-ciri terinfeksi virus PMK seperti, mulut keluar lendir atau busa, lepuh dibawah hidung, dan luka pada bagian kuku,” jelasnya. Senin (4/7/2022).

Sementara itu,  Petugas dari Dinas Peternakan Trenggalek, Purwanto  berpesan bagi  masyarakat yang memiliki ternak khususnya sapi, agar selalu menjaga kebersihan kandang dan menyemprotkan disinfektan.

Selain itu untuk mengaja kesehatan hewan ternak juga dapat ditambahkan dengan pemberian suplemen maupun obat-obatan hewan bila ada sapi yang terindikasi sakit.

“Wabah PMK pada sapi dan binatang ternak lainnya, dapat ditangani dengan cepat untuk itu kami harapkan warga yang mempunyai hewan ternak agar sedapat mungkin untuk melaporkan ke pihak terkait, bila ada yang terjangkit PMK,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar