Polsek Bandung Lakukan Pengawalan Penyuntikan Vaksin PMK dan Sosialisasi

KBRN, Tulungagung :  Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) pada hewan ternak. Polsek Bandung, Polres Tulungagung bersama Tiga Pilar melakukan pengamanan penyuntikan Vaksin PMK kepada ternak milik masyarakat Kecamatan Bandung.

Kapolsek Bandung, AKP Djatmiko, mengatakan anggota Polsek Bandung melaksanakan pengawalan dan pendampingan kepada tim yang melaksanakan penyuntikan vaksin PMK Pada hewan ternak yang ada diwilayah Desa Sukoharjo dan Desa Soko, Kecamatan Bandung, Kabupaten Tulungagung.

“Pengamanan untuk kelancaran pelaksanaan vaksin PMK pada hewan ternak, Vaksinasi ini sangat penting mengingat terus terjadi penyebaran PMK”, ujarnya, Minggu (3/7/2022).

Selain itu untuk mengantisipasi penyebaran virus PMK pada hewan ternak, Polsek Bandung, Polres Tulungagung juga rutin melakukan sosialisasi ke Peternak.

“Kami juga membagikan selebaran berisi himbauan ajakan kepada peternak juga melakukan penyemprotan pada hewan maupun kandang ternak dan untuk melaporkan kepada petugas jika mendapati hewan piaraannya dalam kondisi sakit”, ucapnya.

AKP Djatmiko mengimbau para peternak sapi untuk selalu menjaga kebersihan kandangnya agar hewan ternak tersebut tidak mudah terkena wabah penyakit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar