Disporabudpar Nganjuk Siapkan Penerapan E-Ticketing Objek Wisata

KBRN, Nganjuk : Untuk mewujudkan sistem digitalisasi menuju Nganjuk Kota Cerdas, Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Nganjuk sedang menggagas penerapan e-ticketing di seluruh destinasi wisata Kota Bayu. 

Kepala Bidang Peningkatan Daya Tarik Destinasi Pariwisata, Amin Fuadi mengatakan penerapannya e-ticketing akan memanfaatkan aplikasi pembelian tiket online, seperti tiket.com, ovo, dan sebagainya.

Menurut Amin para petugas loket nantinya, diminta untuk mengunduh aplikasi tersebut untuk praktik serta koordinasi dengan Bank Jatim sebagai mitra untuk finalisasi.

"Kemarin kami sudah mengumpulkan teman-teman objek wisata, yaitu koordinator dan operator yang berjaga di bagian loket untuk mengunduh aplikasi kemudian praktik dan koordinasi dengan Bank Jatim untuk finalisasi", Ujarnya. Minggu (3/7/2022).

Dijelaskan langkah pertama e-ticketing ini akan diterapkan di dua objek wisata, yaitu di Taman Rekreasi Anjuk Ladang (TRAL) dan kolam renang Sri Tanjung. Dengan pertimbangan di dua objek wisata tersebut telah terjangkau  jaringan internet. 

"Kita akan terapkan di dua lokasi dulu, yaitu TRAL dan Sri Tanjung karena disana tidak terkendala sinyal. Dan untuk objek lain kita masih koordinasi dengan pihak terkait untuk pemasangan jaringan internet dan sebagainya", paparnya.

Meski telah membeli tiket secara online, dikatakan Amin pihak objek wisata akan tetap memberikan tiket asli masuk objek wisata itu. Sebagai bukti telah membeli tiket secara online. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar