Koi Show Bupati Magetan Cup Diikuti Peserta Se-Indonesia

KBRN, Magetan: Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Magetan bersama komunitas pecinta ikan koi Magetan menggelar acara Bupati Magetan Cup Koi Show 2022 bertaraf nasional, 1-3 Juli 2022 di Gor Ki Mageti ini, akan digelar selama tiga hari.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, Koi Show merupakan event yang rutin dilakukan oleh para komunitas pecinta ikan koi di Magetan. Rencananya tahun depan akan dihelat lebih massif.

"Ini adalah koi show yang kedua, tahun depan nanti yang ketiga, malahan tahun depan nanti itu akan ada liga koi,"ujarnya.

Suprawoto menjelaskan, kegiatan ini sangat perlu digelar agar bisa menjadi wadah para penghobi koi serta ajang promosi Magetan keluar daerah.

"Terimakasih pada semua panitia atas terselenggaranya acara ini. Kegiatan ini sangat diperlukan, karena saya sudah mewanti-wanti semua OPD bahasa semua kegiatan harus difestivalkan semacam ini, tentu ini akan membantu mengangkat nama Magetan,"terangnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Magetan, drh. Nur Haryani menambahkan pada koi show Bupati cup tahun 2022 dipamerkan ribuan ikan koi dari berbagai komunitas ikan koi secara nasional.

"Ini skala nasional, untuk jumlah ikan koi yang dilombakan ada 2.249, kalau tahun lalu sekitar 2.200," imbuhnya.

Nur Haryani berharap para pembudidaya ikan koi khususnya di desa-desa potensial dapat lebih termotivasi membudidayakan ikan koi sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Adanya koi show ini otomatis perekonomian bergerak, seperti pedagang makanan dan juga hotel, karena banyak peserta yang dari luar daerah yang tentunya menginap,"imbuhnya.

Sebagai tambahan, event koi show 2022 di Magetan kali ini bebas diikuti peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang akan memperebutkan bermacam hadiah yang menarik salah satunya adalah satu unit mobil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar