TNI-Polri Mantingan Dampingi Mantri Hewan Vaksinasi Hewan Ternak

KBRN, Ngawi : Sertu Anggoro, Babinsa Koramil 0805/12 Mantingan, Kodim 0805/Ngawi bersama Bhabinkamtibmas mendampingi mantri hewan melaksanakan vaksinasi hewan ternak di Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Minggu (3/5/2022).

Sertu Anggoro mengatakan, kegiatan pendampingan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini telah menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah.

"Dalam kesempatan kali ini kita ikut mendampingi mantri hewan dalam rangka vaksinasi hewan ternak sebagai langkah mengantisipasi dan mencegah agar hewan ternak milik warga tidak terpapar dan tertular PMK," ucapnya.

Sementara itu Siswanto selaku mantri hewan ternak menyampaikan, vaksinasi ini bertujuan memberikan kekebalan terhadap hewan ternak agar tidak mudah terserang wabah PMK.

"Kita juga menghimbau kepada warga yang memiliki hewan ternak sapi dan kambing agar senantiasa menjaga kebersihan kandang serta melaporkan pada kesempatan pertama kepada pihak terkait apabila ada indikasi hewan ternak piaraannya sakit agar segera mendapatkan penanganan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar