Babinsa Patalan Bantu Perbaiki Rumah Warga

KBRN, Ngawi : Untuk menjaga tali silaturrahmi bersama warga, Babinsa Patalan Koramil 0805/09 Kendal, Serka Simin melaksanakan Karya Bakti memperbaiki rumah warganya yang kurang mampu sekaligus melakukan monitoring wilayah binaan, Minggu (3/7/2022).

Karya Bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kepedulian sesama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Bertujuan untuk meringankan sedikit beban masyarakat di lingkungannya.

Serka Simin mengatakan, membantu meringankan beban masyarakat dan kesulitan rakyat adalah tanggung jawab seorang Babinsa. Sekaligus bentuk usaha bersama agar terjalin hubungan sambung rasa kekeluargaan dan saling membantu, bergotong-royong. Juga untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga diwilayah binaannya.

"Kegiatan membantu membangun rumah warga tersebut dalam rangka jalin silaturrahmi bersama warga di wilayah teritorial binaan, sebagai wujud kepedulian sosial dan memberikan motivasi untuk menumbuhkan semangat gotong royong," jelasnya.

Kegiatan ini merupakan pembinaan kewilayahan di desa binaan serta menjadi salah satu bukti nyata sekaligus memperkuat kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Sementara itu, Sutinah pemilik rumah di RT 03/03 Desa Patalan disela-sela kegiatannya, mengucapan terima kasih kepada TNI. Khususnya Babinsa yang telah membantu membangun rumahnya. 

"Semoga kedekatan TNI bersama Rakyat kedepannya lebih dekat dan kekeluargaan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar