Koramil Gandusari Berikan Materi Wasbang dan PBB Peserta Diklatsar Banser

KBRN, Trenggalek : Anggota Koramil 0806/06 Gandusari, Kodim 0806/Trenggalek dipimpin Peltu Mualim memberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada puluhan Banser dalam kegiatan Diklatsar Banser PAC GP Ansor, di Desa Melis, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek, Sabtu (2/7/2022).

Peltu Mualim mengatakan, Pemberian pelatihan PBB dan Wasbang ini merupakan jenjang pendidikan menengah dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda Diklatsar Banser.

Selain memberikan materi pelatihan PBB pihaknya juga memberikan materi pengetahuan bela negara dan wawasan kebangsaan kepada peserta Diklatsar Banser.

“Dengan adanya pemberian materi PBB dan Wasbang dari anggota Koramil Gandusari diharapkan peserta Diklatsar dapat menciptakan kader Ansor yang militan dan tangguh untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI,” tegas Peltu Mualim.

Sementara itu, Peserta Diklatsar Banser, Rohmad  mengatakan, sangat senang dan berterima kasih kepada  TNI dari Koramil 0806/06 Gandusari yang telah membantu  dalam pemberian materi Wasbang dan PBB.

“Kami berharap setelah pemberian materi ini para peserta Diklatsar Banser bisa lebih disiplin dan tekun dalam belajar sehingga apa yang kami cita – citakan kelak akan tercapai,” Pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar