Jalin Kebersamaan, Babinsa Gunungsari Gotong Royong Bangun Masjid

KBRN, Madiun : Babinsa Koramil 0803-02/Madiun, Serma Suparlan bersama masyarakat melakukan gotong royong dalam pembanguan Masjid Al-Amin yang terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan/Kabupaten Madiun, Sabtu (2/7/2022).

Serma Suparlan mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu upaya untuk terus menjalin silaturahmi dan memupuk semangat kebersamaan dengan warga yang ada di wilayah binaan. Serta untuk membantu meringankan beban warganya.

"Hal ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kami sebagai Babinsa untuk membantu meringankan beban masyarakat. Oleh karenanya, kami dituntut sigap dan tanggap atas segala kesulitan yang dihadapi warga, sehingga dapat terwujud kekompakan, keharmonisan dan kemanunggalan TNI-Rakyat," ungkapnya.

Terpisah Danramil 0803-02/Madiun, Kapten Chb Totok menuturkan, selain memupuk kemanunggalan TNI dan rakyat, melalui kegiatan seperti ini dapat terjalin komunikasi yang baik dan dapat mewujudkan ketahanan wilayah.

"Kami selalu berpesan kepada anggota untuk selalu sigap dan tanggap di wilayah. Seorang Babinsa harus membaur dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan, sehingga kehadiran Babinsa di tengah masyarakat dapat memberikan rasa nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah" pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar