Cegah PMK, Babinsa Dampingi Sosialisasi dan Vaksinasi Hewan Ternak

KBRN, Ngawi : Babinsa Desa Banjarbanggi Posramil 0805/15 Pitu, Kodim Ngawi, Serda Danang melaksanakan pendampingan sosialisasi dan vaksinasi PMK terhadap hewan ternak khususnya Sapi kepada perangkat Desa Banjarbanggi, Jum’at (1/7/2022).

Babinsa, Serda Danang mengatakan, bahwa saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) telah mewabah dan menyerang sejumlah hewan ternak sapi maupun kambing di berbagai daerah.

“Saat ini telah dilaksanakan Vaksinasi hewan ternak secara bergilir di 19 Kecamatan oleh Tim Vaksinator dari Dinas Peternakan Kabupaten Ngawi guna mencegah penularan dan penyebaran wabah PMK di wilayah Kabupaten Ngawi,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada warga agar senantiasa menjaga kebersihan kandang ternaknya. Salah satunya dengan menyemprotkan cairan disinfektan agar hewan ternak warga terhindar dari PMK.

Sementara itu perangkat Desa Pitu, Suloso juga menyampaikan kepada warga bahwa program Vaksinasi hewan ternak yang dilaksanakan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Ngawi bertujuan agar hewan ternak milik warga tidak terpapar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

“Jadi ini upaya kita bersama agar penyebaran PMK tidak semakin meluas,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar