Dua Karyawan PG Rejo Agung Madiun Meninggal Dunia Diduga Tersengat Aliran Listrik

KBRN, Madiun : Dua orang pekerja di Pabrik Gula (PG) Rejo Agung Madiun mengalami kecelakan kerja hingga meninggal dunia, Kamis (30/6/2022). Sontak hal itu membuat geger karyawan pabrik.

Kedua korban masing-masing Sunarno (46) warga Karas, Magetan, serta Sunaryo (48) warga Desa Dempelan, Kabupaten Madiun. Keduanya merupakan pekerja di bagian pengelolaan limbah.

Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Tatar Hernawan mengatakan, dugaan sementara dua orang pekerja PG Rejo Agung itu meninggal karena terkena sengatan aliran listrik saat melakukan pengalian gorong-gorong area limbah pabrik tebu. Namun untuk memastikannya, pihaknya akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Dugaan sementara ya terkena aliran listrik, tapi untuk hal-hal lebih lanjut kita masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Kedua jenazah korban baru dapat dievakuasi setelah beberapa karyawan lain mematikan aliran listrik. Pun untuk mempermudah evakuasi, petugas dibantu karyawan menjebol pagar di area pabrik gula.

Atas insiden tersebut, kepolisian akan memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan. Utamanya rekan korban dan pihak terkait di PG Rejo Agung. Kedua jenazah korban tersebut selanjutnya dibawa ke RSUD dr. Soedono Madiun, untuk dilakukan visum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar