Babinsa Kedunggalar Hadiri Lokakarya Bahas Soal Kesehatan

KBRN, Ngawi : Anggota Koramil 0805/13 Kedunggalar, Kodim Ngawi, Serda Nurmaqi menghadiri kegiatan lokakarya mini lintas sektor tahun 2022 di Aula Puskesmas Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kamis (30/6/2022).

Serda Nurmaqi mengatakan, berlangsungnya kegiatan Lokakarya mini tersebut bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Gemarang kepada berbagai pihak.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menyinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program kesehatan dengan pelaksanaan program di lintas sektor," ujarnya.

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan program kesehatan yang telah maupun yang akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas dengan pelaksanaan program di lintas sektor.

Lebih lanjut, Puskesmas memiliki peran penting sebagai media pelayanan kesehatan masyarakat, untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Puskesmas dengan segenap elemen. 

Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga masyarakat, ucapnya.

"Lokakarya tersebut adalah tergalangnya kerjasama lintas sektoral dalam rangka pembinaan dan pengembangan peran serta masyarakat secara terpadu untuk menanggulangi dan mencegah penularan Covid 19 serta capaian vaksinasi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar