Terima 2100 Dosis, Pemkab Nganjuk Mulai Penyuntikan Vaksin PMK

KBRN, Nganjuk : Guna menekan penyebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Nganjuk, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui Dinas Pertanian melakukan vaksinasi PMK perdana di wilayah Kabupaten Nganjuk, di Desa Loceret, Kecamatan Loceret.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, mengatakan saat ini ada 3987 kasus PMK dan 16 kematian di Kabupaten Nganjuk. Dengan adanya peluncuran vaksin ini sangat mendukung upaya pencegahan penularan PMK, sesuai dengan arahan Kementerian Pertanian.

“Kita berharap dengan pemberian vaksin PMK ini benar-benar dapat menghentikan penyebaran virus PMK pada ternak di wilayah Kabupaten Nganjuk,” ujarnya.Rabu (29/6/2022).

Dijelaskan, ditahap pertama ini sebanyak 2100 dosis telah diterima oleh Pemkab Nganjuk untuk divaksinasikan pada hewan ternak. 

“Mengingat hewan ternak di Kabupaten Nganjuk mencapai 140 ribu ekor,kita kan berkoordinasi dengan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementan RI agar vaksin PMK untuk Kabupaten Nganjuk segera ditambah lagi, “ Ungkapnya..

Kang Marhaen mengimbau kepada OPD terkait untuk terus memantau dan mencegah penyebaran virus PMK di Kabupaten Nganjuk.

"Segera lapor, apabila ada ternak yang teridentifikasi. Kemudian beri vitamin kepada ternak dan tak lupa jaga kebersihan kandang serta memberi makanan yang bergizi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar