TNI Dampingi Petugas DKPP Lakukan Penyuntikan Vaksinasi PMK pada Sapi

KBRN, Madiun : Anggota Posramil 0803-18/Manguharjo, Peltu Handoko mendampingi petugas dari Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) Kota Madiun, memberikan vaksin kepada hewan ternak milik warga di Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan terhadap penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang ternak warga.

Pada kesehatan tersebut Peltu Handoko menghimbau kepada seluruh warga maupun peternak untuk lebih fokus memperhatikan kebersihan kandang.

"Kami selalu bersinergi dengan PPL dan Tiga Pilar ditingkat Kelurahan terus berupaya melakukan tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap virus PMK," katanya, Selasa (28/6/2022).

Peltu Handoko juga berharap agar warga segera melaporkan kepada petugas, jika didapati adanya gangguan kesehatan pada hewan ternaknya.

"Yang penting kami minta masyarakat segera melapor kepada petugas bila pada hewan ternaknya ada ciri-ciri terinfeksi virus PMK seperti, mulut keluar lendir atau busa, lepuh di bawah hidung dan luka pada bagian kuku," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar