Gudang Bahan Pembuatan Kembang Api di Kota Madiun Terbakar

KBRN, Madiun : Gudang bahan pembuatan kembang api di sisi selatan Te’an masuk Kelurahan Demangan, Kota Madiun terbakar, Selasa siang (28/6/2022). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hal itu pun menjadi atensi kepolisian, hingga membuat Kapolres Madiun Kota, AKBP Suryono terjun langsung ke lokasi.

Kapolres mengatakan, berdasarkan keterangan pemilik gudang, di lokasi yang terbakar tidak ada aliran listrik. Pun tempatnya juga jauh dari pemukiman warga. Dugaan sementara, kebakaran itu terjadi karena adanya penguapan panas dari sinar matahari sehingga menimbulkan kebakaran.

“Yang jelas tidak mengganggu aktifitas warga, karena jauh dari pemukiman, tempatnya juga jauh dari gedung-gedung yang ada di sebelahnya” ujarnya.

AKBP Suryono menjelaskan, peristiwa itu tidak berlangsung lama. Bahkan petugas pemadam kebakaran Kota Madiun telah berhasil memadamkan api dan melakukan proses pendinginan dengan mengerahkan empat unit kendaraan pemadam kebakaran.

Disatu sisi, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap keberadaan gudang pembuatan kembang api tersebut. Termasuk kondisi gudang, mekanisme pendirian gudang dan pengamanan dari bahan peledak tersebut. Jika tempat penyimpanan kembang api tidak segera diperbaiki, dikhawatirkan akan membahayakan pekerja dan lingkungan sekitar.

“Jangan sampai menimbulkan lagi kejadian yang serupa,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar